Saturday, October 22, 2016

saling mengingatkan di media sosial

belakangan ini di media sosial yang aku ikuti, aku sering melihat beberapa teman yang men share artikel tentang bagaimana seharusnya suami bersikap kepada istrinya, artikel tentang bagaimana seharusnya seorang istri bersikap agar selalu disayang istri. ada juga yang judulnya " sikap-sikap seorang suami yang tidak disukai istri ", dan artikel-artikel lain yang sejenis. serunya lagi beberapa teman yang men share artikel-artikel itu juga menge tag pasangannya.

aku selalu bertanya sendiri, itu nggak pa-pa tuh nge tag pasangannya artikel kaya gitu ?  aku tau sih mungkin maksudnya mengingatkan pasangannya lewat artikel itu. tapi kalo di share di media sosial itu semua bisa baca. dan tentu saja tidak semua yang membaca bisa selalu berprasangka baik. pasti ada saja ( bisa jadi termasuk aku ) yang membaca yang berpikir " itu kenapa ya kok si A nge tag suaminya artikel kaya gitu ?", atau mungkin ada yang berpikir " wahhh bener tuh kejadian kemaren makanya si B ngetag istrinya artikel beginian ". padahal sebenernya pasangan yang saling ngetag itu baik-baik saja hehehehe

dan apa iya dengan men share dan me nge tag pasangan suatu artikel di media sosial adalah salah satu cara saling mengingatkan yang manjur ? iya kalau yang di tag senang karena merasa diingatkan dan berubah menjadi lebih baik. kalau ternyata malah tersinggung karena merasa tersindir dan malu karena dibaca orang banyak gimana ????

aku sendiri suka membaca kalau ada artikel  tentang bagaimana suami istri harus bersikap. dan saat suami pulang kantor, saat menjelang tidur, aku sering menunjukkan atau membacakan artikel tersebut kepada suami, dan lalu kita membahasnya. saat membahas itulah kami kemudian saling mengingatkan satu sama lain. cara ini buatku lebih  nyaman dan aman.  karena kami bisa saling mengungkapkan apa yang kami sukai dan tidak kami sukai, apa yang kami inginkan atau tidak kami inginkan tanpa diketahui orang lain. karena menurut aku mengingatkan orang lain terlebih itu adalah orang yang paling dekat dengan kita lebih baik mengatakannya secara langsung, berdua saja, tidak dengan cara yang bisa dilihat orang banyak.

3 comments:

  1. Kalo nemu artikel ttg parenting atau pernikahan, biasanya saya kirim langsung ke inbox suami. Tapi suami saya suka ga baca. Jadi selain dikirim, saya bacakan/bahas juga..biar dia ngeh. Akupun ga begitu sreg dgn ngetag langsung di depan publik mbak. - Salam kenal dari member 1mg1crt, Tatat

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena saya tau suami saya nggak suka baca jadi saya pasti bacain atau paling nggak nyeritain heheehe :) salam kenal juga mba saya juga member 1m1c. terima kasih sudah bersedia meninggalkan jejak yang indah di blog saya hehehe

      Delete