Tuesday, October 4, 2016

ibu-ibu me time an ??? masih bisa ???

sering denger istilah " me time ". kalo di bahasa indonesiakan itu mungkin jadi " waktu aku ". pada prakteknya " me time " itu adalah suatu waktu yang kita gunakan untuk melakukan suatu hal yang kita sukai , bisa sendirian atau dengan teman - teman yang punya kesenangan yang sama dengan kita. semoga aku tidak salah mengartikan hehehhe

untuk ibu rumah tangga seperti aku , yang tanpa ART, yang bener-bener full time di rumah, me time berarti waktu untuk melakukan sesuatu yang aku sukai, tanpa anak-anak. di usia anak -anakku yang sekarang ini ( 10 tahun & 7 tahun ) , bisa saja aku melakukan " me time ". apalagi mereka sekolahnya fullday. jadi kalau dhitung dari mulai mereka berangkat sekolah aku punya waktu 7 jam tanpa mereka. waktu yang cukup panjang untuk aku bisa melakukan " me time ".

aku pernah melakukan " me time ". pergi sarapan di luar sama teman, pernah juga makan siang diluar, pernah juga nyalon, atau cuma sekedar membuat beberapa tulisan di blog ku, atau juga hanya membaca buku di rumah. pada saat melakukan " me time " itu aku happy. tapiii setelah " me time " itu selesai aku menysal. menyesal karena ternyata aku belum bersih-bersih rumah, belum cuci piring, jemuran kering belum diangkat, belum lagi masih harus setrika, daannn belum ada masakan untuk makan malam. akhirnya aku kebut melakukan itu semua karena waktu yang udah mepet banget dengan jam jemput sekolah. akhirnya yang terjadi adalah, aku capek tapi kerjaan rumah nggak beres, gampang emosi ketika anak-anak sedikit rewel, dan rasa happy melakukan " me time " tidak tersisa sama sekali.

tapiiii itu dulu....sekarang aku lebih bisa memilih. maksudnya memilih adalah. memilih mau " me time " an atau nggak. kalau aku memilih " me time ", aku harus menyadari bahwa nantinya akan ada satu atau dua pekerjaan rumah yang tidak akan bisa aku selesaikan dan itu tidak apa-apa. dan kalau aku memilih tidak melakukan " me time ", berarti semua pekerjaan rumah beres tapi aku nggak bisa melakukan hal-hal yang aku suka.

" me time " untuk ibu rumah tangga itu perlu agar kita tetap waras hahahaha. pekerjaan ibu rumah tangga itu, walaupun kelihatannya hanya begitu-begitu saja tapi sungguh luar biasa  melelahkan. aku sering juga mendengar " pekerjaan rumah mau dikerjain terus juga nggak ada habisnya ". nahhh apalagi nggak dikerjain kan ???? . jadi lakukanlah " me time " dengan happy. ketika setelah " me time " ternyata kita nggak sempat ngepel misalnya yaa udahlah nggak pa pa kan nggak tiap hari juga hehehehehe. atauuu bisa juga dicoba ganti  hobi. kalau dulu sebelum jadi ibu rumah tangga hobi kita nyalon, setelah jadi ibu rumah tangga mungkin kita bisa jadikan bersih bersih rumah atau menyetrika sebagai hobi kita. jadiii kalau hobi kita adalah menyetrika , kita bisa " me time ' an dengan melakukan hobi kita yaitu menyetrika baju  hahahahahaha pisssss ^_^

No comments:

Post a Comment