Monday, October 3, 2016

gimana cara mendapatkan teman yang baik ???

itu pertanyaan yang aku dapat  seorang teman. pertanyaan yang cukup serius menurut aku hehehehe. pertanyaan yang tidak pernah terpikir olehku sebelumnya. tapi karena ada yang tanya, aku jadi mikir juga jadinya. apa iya teman yang baik itu harus dicari ???? teman yang baik yang seperti apa ???? yang pemikiirannya sama kaya aku ?? yang kesenangannya sama kaya aku ?? trus kalau yang gaya bicaranya ketus itu berarti bukan teman yang baik ?? meskipun bicaranya ketus tapi yang dikatakan selalu bener gimana dong ???

menurut aku baik itu banyak artinya. dan ukuran baik tiap orang berbeda-beda. baik menurut ku belum tentu baik menuru orang lain, begitu juga sebaliknya. tapi karena aku ditanya dan yang bertanya meminta jawaban, jadi yaa aku jawab. meskipun sebenarnya bukan menjawab tapi lebih ke berbagi tentang apa yang aku tau tentang " teman baik " itu.

sebelum aku mencari teman baik, aku berusaha sebisa  mungkin menjadi orang baik.  orang baik versi aku itu adalah orang yang sebisa mungkin tidak menyakiti orang lain baik secara lahir ataupun batin. orang baik itu orang yang selalu bisa membantu saat dibutuhkan, berguna bagi sekitarnya, dan tentu saja orang baik itu orang yang selalu mengingatkan orang lain pada kebaikan.

alhamdulillahh selama ini aku selalu bertemu dengan orang yang baik-baik, teman yang baik-baik, lingkungan tempat tinggal yang baik, dannnn tetangga yang baik - baik pula tentunya. tetangga yang bersedia dimintain garam atau bumbu dapur saat aku nggak punya, tetangga yang bersedia dititipin anakku, tetangga yang nemenin makan bakso sore-sore, menurut aku itu termasuk kategori " teman baik ".

jadi....." tetaplah berbuat baik walaupun tidak dianggap. tetaplah berbuat baik walaupun sekitar kita tidak baik " . itu yang berusaha terus aku lakukan. dan tentu saja berdoa bahwa apapun yang aku lakukan akan menghasilkan kebaikan juga. kalau tidak untukku, semoga unttuk keturunan-keturunanku.

No comments:

Post a Comment