Sunday, October 2, 2016

aku hebat !!!!!

hari ini....eh sebenernya bisa dikatakan terjadi hampir setiap hari. tapi...ini mau fokusnya cerita kejadian hari ini aja. hari ini, hari minggu, aku memutuskan untuk belanja lauk pauk untuk seminggu ke depan. jadi dari malam udah diniatin mau ke pasar agak pagi. akhirnya udang, cumi, ikan baronang, ikan kaca piring, gurame fillet, ayam fillet, daging terpilih menjadi penghuni freezer plus sayuran dan buah-buahan untuk konsumsi seminggu ke depan hehehehe.

sampai di rumah, belanjaan ditaruh, lalu aku ngurusin baju kotor dulu. baju kotor di rendam dan sambil menunggu aku mencuci piring-piring kotor bekas semalam. setelah selesai, kembali lagi ke cucian. memutar mesin cuci dan mengucek pakaian-pakaian berwarna putih. pakaian putih dibilas, dikeringkan, lalu dijemur. sementara menungggu mesin cuci selesai mencuci pakaian yang berwarna, aku menyiapkan sarapan untuk anak-anak. sambil masak sarapan anak-anak, sambil juga buang dan ngisi air mesin cuci ( mesin cuci 2 tabung ), dan sambil ngeringkan juga. selesai bikin sarapan, selesai juga mesin pengering. lanjut jemur baju part 2 hahahahaha.

setelah jemuran part 2 selesai, balik lagi ke dapur. ngeliat belanjaan yang masih belum tersentuh rasanya udah capek duluan. tapiiii tetep harus diberesin dan masak untuk hari ini. menu hari ini adalah sop ceker untuk anak-anak dan urap-urap untuk aku dan suami. yang pertama di eksekusi adalah sop ceker. sop ceker akhirnya matang. lanjut nyuci ikan-ikan, ayam, dan daging. setelah dicuci ikan juga langsung dibumbui. sambil melakukan itu semua, kebayang masih harus bikin bumbu urap, ngerebus sayurnya, dan goreng lauknya. padahal udah capek banget !!!!!. udah mikir nanti bilang sama suami " kamu makan sama sop ceker aja yaa ". pasti suami mau mau aja sihhh tapiiii keingat juga dia udah seneng banget tau aku akan masak urap-urap, bikin aku galau antara tetep bikin urap-urap atau nggak. kalo nggak bikin kasihan dia, kalo bikin tapi udah capek.

akhirnyaaaa selesailah cuci mencuci dan bumbu membumbui ikan-ikan itu. semua sudah dimasukkan di kotak kotak dan masuk freezer. aku tutup pintu kulkas sambil ambil nafas panjang....legaa........ balik badan mata langsung tertuju ke sayur-sayur dan kelapa parut untuk urap-urap. rasanya pengen deh itu sayur aku masukin ke kulkas. makan pake sop ceker aja sama kaya anak-anak. tapi yang terjadi aku malah ambil bawang putih, dan bumbu -bumbu lain untuk bikin urap-urap. ngerebus sayuran dan ngegoreng lauknya. dannnnn alhamdulillahhhh urap - urap nya jadiiiiiii.

capekkkkkkk tapiiii  saat anak anak dan suami makannya lahap dan bilang enak, capeknya langsung terbayar lunas !!!!!!!!

aku hebat kannnnnn !!!!!!

ternyata....jadi ibu itu punya tenaga luar biasa. disaat kita ngerasa udah capek banget, udah ngerasa nggak sanggup ngapa-ngapain lagi, ternyata masih bisa melakukan sesuatu diluar kemampuan. disaat udah capek banget nyuci dan jemur sampe 2 kali, masak sarapan anak-anak, masak sop ceker, bersihin, bumbuin, dan beresin 4 macam ikan, masih sangguup bikin urap-urap !!!!! itu luar biasa !!!!!!

semua ibu itu hebat dan luar biasa. bisa melakukan banyak hal di waktu yang bersamaan. jadiiii untuk suamiku....tolong dimaklumi kalau masakanku kurang asin atau malah keasinan. karena saat masak aku juga sambil mencuci. maafkan kalau aku bikin gorengan ada 1 atau 2 yang gosong karena sambil menggoreng aku juga sambil cuci piring.

semua ibu itu adalah pejalan kaki yang kuat. karena walaupun mondar mandir didalam rumah. yang jalurnya cuma teras ke dapur, itu dilakukan berkali - kali, dan kalau diukur aku yakin bisa berkilo-kilo meter loh. jadiii maaf yaa suamiku kalo aku sering minta dipijetin kaki ku haahahahahaha

ada juga sebagian ibu ibu itu adalah pengendara motor yang luar biasa. walau memakai gamis tapi bisa bawa anak lebih dari satu plus juga tas sekolah dan tas bekalnya. apalagi kalau anak udah telat sekolah wiihhh kalah deh pembalap pembalap motor itu ngebutnya sama ibu ibu berkerudung hahahahaha.

jadi ibu juga harus punya konsentrasi yang tinggi. saking harus konsentrasinya pada satu hal sampai melupakan hal yang lain hahahaha. karena saat nyetirpun harus tetap menjawab pertanyaan anak-anaknya yang mana pertanyaannya selalu ajaib luar biasa. jadiii tolong dimaklumi kalau ada ibu ibu naik motor yang lampu signnya ke kiri tapi ternyata belok ke kanan. karena bisa jadi si ibu lagi konsentrasi menjawab pertanyaan anaknya, atau mungkin sambil nyetir sambil mikir mau masak apa hari ini, atau bisa jadi sambil nyetir keingetan kalau belum matiin kran di kamar mandi.

pokoknya semua ibu itu hebat. ibu yang full dirumah, ibu yang bekerja, ibu dengan atau tanpa  ART, semua hebat dengan segala kelebihan, kekurangan, dan keribetannya masing-masing. jempol buat semua ibu hehehehee

No comments:

Post a Comment