Tuesday, October 4, 2016

bekal hari ini

setiap hari aku selalu usahakan bawain bekal buat anak anak pastinya dan buat suami kadang kadang . kenapa buat suami kadang-kadang ? karena suami berangkatnya pagi , jadi kalau aku kesiangan bangunnya pasti nggak keburu masaknya. jadiiii daripada kena macet karena nunggu aku masak bekal, lebih baik nggak bawa bekal tapi nggak kena macet hehehehe. suami nggak bawa bekal juga karena kadang ada meeting. kalo ada meeting dapat makan soalnya hehehehe. sebenernya sihh suami bisa aja nggak bawa bekal, karena di kantor ada kantin. tapi kalo bawa bekal kan lebih sehat insyaallah, dan yang pasti bikin aku lebih tenang karena tau ada makanan untuk dimakan. kalo lebih hemat sih aku belum tau ya karena nggak pernah ngitung juga berapa pengeluaran kalo bawa bekal dan berapa pengeluaran kalo nggak bawa bekal hehehe. kalo anak - anak selalu bawa bekal karena sekolahnya fullday. bekalnya ada dua , snack untuk istirahat dan satu lagi bekal untuk makan siang.

beberapa teman ada yang bilang " ihh rajin banget sih tiap hari bikin bekal " atau  " bangun jam berapa tiap hari bisa bikin bekal kaya gitu ? ". pertanyaan - pertanyaan kaya gitu lumayan bikin aku ge er sebenarnya hahahaaha. jadi ngerasa aku hebat bangettt gitu. padahal kan memang aku hebat ( sombong banget yaaa hahahaha ). sebenernyaaaa.....menu bekal suami dan anak anakku itu gampang banget dan simple banget. nggak jauh jauh dari tumisan hahahahaha. yang penting sih kalo aku selalu mengusahakan di kulkas selalu ada bahan untuk diolah. telor, sayur-sayuran, fillet ikan, fillet ayam, atau daging. kalo daging biasanya aku masak sehari sebelumnya jadi besok pagi tinggal angetin aja. kalo fillet - fillettan kalo aku mau ditepungin juga aku tepungin sehari sebelumnya ( lalu masukin freezer ). kalau lagi males nepungin pake tepung roti aku tepungin pake tepung bumbu aja sebelum digoreng. kalo sayur sih nggak jauh jauh dari brokoli, wortel, baby buncis, baby corn. dibumbuinnya juga paling saus tiram atau ditumis pake bawang putih aja. alhamdulillah anak-anakku termasuk anak - anak yang suka makan sayur. jadi diapain aja mau. menu untuk anak-anak dan suami selalu aku samain. paling kalau punya suami ditambahin cabe rawit aja biar pedes. tapi itupun kalo menunya cocok dicabein. kalo nggak ya nggak.tiap malam sebelum aku tidur, aku selalu udah nentuin besok menu apa untuk bekal. trus nggak lupa bahan yang ada di freezer aku keluarin, aku pindahin ke rak bawah, jadi besok pagi udah nggak beku, dan bisa langsung dimasak. terus aku juga selalu usahain selalu ada sayur dan buah untuk bekal. tapi kalo nggak ada yaaaa sekali - sekali nggak pa pa juga hehehehe


ini menu bekal hari ini . sederhana dan gampang bikinnya. setengah jam selesai


untuk bikin bekal tiap harinya itu tantangannya adalah bangun lebih pagi dari biasanya. ituuu tantangan banget buat aku. harus bangun lebih pagi dari yang lain itu rasanyaaa berattttttt. tapiii aku mengharuskan diriku sendiri untuk bawain mereka bekal. jadi walau berat harus aku lawan. dannn hadiah buat aku adalah ketika anak anak dan suami bilang bekalnya enak trus pas aku buka  kotak bekal mereka bersih karena isinya mereka habisin, ituuuu rasanya puas luar biasa buat aku

selamat nge bekel ...... ^_^

No comments:

Post a Comment