Wednesday, March 9, 2016

ibu mertua dan menantu perempuan

sering melihat orang - orang ( sesama perempuan ) di sekitar aku yang kalo udah ngebahas soal ibu mertua tuh jadi emosi - emosi lucu gimanaaaa gitu hahahaha.  ada yang kalo kedatangan ibu mertuanya tuh nggak suka, ada yang kalo diajakin suami  ke rumah mertua bikin 1001 alasan yang bikin nggak jadi aja deh pokoknya pergi ke rumah mertua.  ada yang cerita kalo ibu mertuanya beginilah....begitulah....hahahahaha.

alhamdulillahhhh aku punya ibu mertua yang luar biasa baik, luar biasa seru, luar biasa asyikkkkk bangettttt.  alhamdulillah....alhamdulillah.....jadiiii aku tidak punya cerita yang tidak menyenangkan soal ibu mertua. hubungan dengan para kakak ipar juga alhamdulillahhh lancar aman terkendali. 

pernah aku mendengar ceramah mamah dede bahwa dalam hubungan ibu mertua dan menantu perempuan, yang harus menyesuaikan diri adalah menantu dengan ibu mertua, bukan sebaliknya. aku setuju itu. aku terus belajar untuk itu. punya ibu mertua yang baik bukan berarti aku selalu setuju dengan semua yang beliau lakukan dan beliau katakan. sebagai wanita biasa dan belum pernah jadi ibu mertua pasti aku punya ego dan rasa tidak ingin disalahkan.  tapi, saat ketidakcocokan mulai muncul, aku belajar untuk mengutarakannya dengan cara yang baik.  karena aku belajar, apa yang dilakukan dan dikatakan beliau walau kurang aku sukai ternyata adalah untuk kebaikan aku, dan seringkali terbukti kebenarannya.  jadi suka terheran-heran sendiri dan ngomong sendiri " iya yaa ternyata bener yang ibu bilang kemaren " hahahahaha.

aku adalah orang yang sangat percaya dengan " apa yang kita dapat adalah hasil dari perbuatan kita sendiri ".  aku selalu dan terus belajar menjaga hubungan dengan ibu mertua, aku selalu berusaha menjadi menantu yang baik bagi mertuaku aku selalu berusaha menyenangkan hati mertuaku, karena aku  ingin kedua orang tuaku mempunyai menantu yang sayang dan baik pada mereka. aku ingin orang tua ku punya cerita yang baik juga dengan menantu-menantu mereka. aku ingin kedua orangtuaku mempunyai menantu-menantu yang bisa membahagiakan dan menyejukkan hati mereka.bukan hanya untuk setahun dua tahun tapi untuk selamanya  alhamdulilahhhh sepertinya sudah ya ma ya pak :)  dann aku juga punya anak laki-laki jadii dengan selalu berusaha berbuat baik kepada mertuaku, semoga ALLAH kelak memberikan istri sholehah untuk anak lelakiku. istri yang sayang dan berbakti pada suaminya, istri yang akan menyayangi ku seperti dia menyayangi ibunya sendiri.

ahhh sungguh aku menyayangi ibu mertuaku
sungguh !!!!!!


No comments:

Post a Comment