Tuesday, March 1, 2016

anak UTS, bunda ngapain ????

hari ini hari ke tiga anak-anakku UTS. masih ada kurang lebih 10 hari lagi fiuhhhh......
saat anak-anak sedang UTS, ulangan harian, apalagi UAS, sering aku melihat ibu-ibu dari teman anak-anakku di sekolah ikutan stress. ada dari mereka yang membuat rangkuman untuk diajarkan kepada anak mereka, malah ada yang sampe cari di google contoh contoh soal ulangan. wooowww aku sangat kagum sama ibu-ibu itu. sedangkan aku......saat anak-anak ulangan, aku hanya melihat kisi-kisi ulangan yang diberikan dari sekolah, meminta anak -anak belajar sesuai kisi-kisi itu, dan berdoa untuk mereka saat mereka berangkat sekolah dan di jam - jam ujian mereka. 

saat hasil ulangan dibagikan pun aku tidak pernah membahas dengan anak -anak. aku hanya memberikan pujian dan semangat atas nilai yang mereka peroleh. 

mungkin aku seharusnya seperti ibu-ibu itu. pernah terpikir untuk melakukannya juga, tapi tidak benar-benar aku lakukan. menurut aku saat ulangan pasti anak-anak juga stress, hanya saja mereka belum bisa menunjukkan ke stressan mereka. dengan aku bersikap santai aku harap mereka juga tenang. aku tidak mau mereka merasa kalau ulangan itu sesuatu yang menyeramkan. 

walau begitu...sebagai seorang bunda ( ehemmm ) aku selalu mengingatkan kepada mereka agar berdoa sebelum mengerjakan soal dan teliti saat mengerjakannya. dannnn pastinyaaaa aku juga deg deg an di rumah hehehehehe

No comments:

Post a Comment