Saturday, February 27, 2016

diet kantong plastik

kantong plasik berbayar nampaknya sudah dimulai. di minimarket dekat rumah juga sudah berlaku Rp. 200 per 1 kantong plastik. aku ngerasa Rp. 200 rupiah terlalu murah, dan karena murah pasti masih banyak orang yang akan tetap memakai kantong plastik daripada harus membawa sendiri dari rumah.

ternyata aku salah. kemaren aku belanja di carrefour. saat antri untuk bayar. ada seorang ibu ibu di depan aku, dikasih tau sama mbak kasirnya kalau kantong plastik harus membeli. dan si ibu bilang dengan nada jutek" kalo gitu jangan banyak banyak kantong plastiknya ". sampe kasian deh aku liat mbak kasirnya di sewotin sama ibu itu. lucu aja yaa menurut aku. bisa belanja di carrefour tapi beli kantong plastik Rp. 200 aja marah hehehehe. lain kali bawa tas dari rumah ya buuu....

hhhmm ternyata yaaa bukan Rp. 200 nya yang bikin ibu itu sewot. tapi mungkin karena terbiasa kantong plastik dikasih gratis dan sekarang harus bayar, makanya ibu itu sewot. belum terbiasa...

pastiiii banyak orang yang merasa kaya ibu - ibu itu. yang merasa ribet harus bawa kantong sendiri, yang ngerasa kalo udah belanja mahal kantong plastik aja suruh beli hehehehe, dannn karena - karena yang lain

aku jauh sebelum program diet kantong plastik ini mulai , sudah mengurangi pemakaian kantong plastik. walaupun nggak bawa kantong plastik sendiri, aku selalu meminimalkan memakainya. kalo barang yang aku beli masih bisa dimasukkan di tas yang aku bawa, atau bisa dimasukkan di jok motor, atau bisa dimasukkan di saku baju, aku nggak minta kantong plastik. belanja bulanan juga minta di packing pake kardus. karena sedikit banyak aku tau akibat buruk dari terlalu banyaknya pemakaian plastik. dannn aku sennaanggg indonesia mulai melakukan ini. dannn tau nggak sihhh aku merasa keren lohhhhh kalo belanja trus bawa kantong belanja sendiri hahahahaha

memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang diluar kebiasaan kita,  apalagi yang agak sedikit merepotkan, memang terasa berat. tapiii kalo itu untukekbaikan kita sendiri, kebaikan anak cucu kita nanti, walaupun ribet aku rasa sangat layak untuk dilakukan.

ayoo semangat diet kantong plastik....

GO GREEN !!!!!!!

No comments:

Post a Comment