Wednesday, February 24, 2016

curhat = mengeluh ?????

kalau kita curhat sebenarnya apa sih yang kita mau dari yang dengerin curhat kita ? butuh dibela, butuh saran, atau hanya sekedar butuh didengarkan ?
kalau aku curhat aku maunya di dengarkan plus dibelain hahahaha. karena kalau aku curhat berarti aku lagi dalam keadaan merasa didzolimi hahahaha. jadi maunya di dengerin trus dibelain.

trus apakah curhat itu sama dengan mengeluh ??? kalau ditanya sama yang curhat sih kebanyakan jawabnya pasti " aku nggak ngeluh, aku cuma curhat ", tapiii bagi yang dicurhatin ituuu  terdengar seperti keluhan yang tiada akhir hahahaha.

ehh tapi apa iya curhat = mengeluh ??? . curhat itu asal katanya curahan hati ( bener nggak sih ? ). nahh curahan hati tentu saja bisa yang menyenangkan dan tidak menyenangkan . tapi....kebanyakan kalau curhat itu yang diceritain yang sedih - sedih, yang galau galau, sambil berderai air mata juga ada. hingga akhirnya kalau udah ada yang bilang " eh aku mau curhat dong " itu yang denger udah deg deg an duluan hahahaha

ada yang bilang , kalo orang yang lagi curhat itu hanya perlu di dengarkan saja. karena orang yang curhat itu lebih banyak emosinya daripada akal sehatnya. jadiiii yaaa didengarkan saja dan untuk sementara terima nasib saja kalau disalahkan karena dianggap nggak perhatiin dan nyuekin.

ada yang bilang juga, kalo orang curhat itu orang yang lagi butuh pembelaan. jadi ya harus dibela. karena kalau nggak dibelain, malah jadinya marah sama teman curhatnya . lohhh ?!?!?!?!

kalau dipikir-pikir kasian yaa yang kebagian dicurhatin. diem aja katanya nggak dengerin, ngasih saran katanya nyalahin, nggak ngebelain apalagi. serba salah kan jadi tempat curhat itu ?!?!



PS : buat yang selalu jadi tempat curhatku, maaf yaaa kalau aku sering malah nyalahin kamu kalau lagi curhat hahahaha



No comments:

Post a Comment